2 Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Reset dan Root

TERURUS.COM – Pernahkah anda mengalami smartphone Android anda terkunci seperti misalnya lupa pin (kode pengaman) dan lupa kunci pola layar? Hal ini sering terjadi dalam kehidupan banyak orang, apalagi akhir-akhir ini marak sekali pengguna Android yang menjaga privasi smartphone nya dengan menggunakan kode pengaman ataupun kunci pola yang sulit untuk ditebak.

Memang membuat pola yang rumit adalah salah satu cara mengamankan hp cukup baik, namun jika anda sendiri lupa kunci pola tersebut bagaimana?

Apalagi yang tau hanya anda sendiri, dan yang lebih parahnya lagi adalah tidak jarang dari pengguna smartphone juga sering mengalami penyakit lupa dengan email dan password yang ada dalam hp tersebut.

Padahal emal dan password pada perangkat sangat penting mengingat jika ada apa-apa pada handphone tersebut maka kita bisa menggunakan akun Google tersebut untuk membukanya kembali tanpa hard reset dan flashing.

Memang sih, ada berbagai cara untuk bisa membuka Android yang terkunci tanpa reset dengan cara menggunakan file yang beranama “Lockscreen Remover” dimana aplikasi ini mampu untuk membuka kunci pola layar tanpa harus anda menghapus semua data yang ada pada hp Android yang dimiliki.

Tentu hal ini sangatlah nyaman, sebab kita tidak perlu khawatir file-file kita akan hilang akibat di reset.

android-terkunci

Cara Membuka Android yang Terkunci Tanpa Reset

Cara yang pertama adalah membuka Android terkunci tanpa reset/flashing yakni seperti yang sudah kami jelaskan diatas adalah dengan menggunakan alat bantu yang bernama Lockscreen Remover, namun cara ini berlaku untuk smartphone Android yang sudah di root dan sudah juga terpasang CWM (Silakan cari di Google artinya) dan untuk setiap merk hp itu berbeda cara pasang dan penggunaannya.

cwm

  1. Pertama silakan anda download filenya disini (158KB)
  2. Taruh file diatas langsung ke SD Card anda
  3. Masuk ke CWM (untuk cara masuknya pada setiap merk hp berbeda-beda)
  4. Pilih install ZIP from SD Card
  5. Lalu pilih file ZIP yang sudah anda download diatas (yang sudah ditaruh di sd card)
  6. Tunggu hingga proses selesai

Cara Membuka Android yang Terkunci Tanpa Root

Nah kalau cara yang kedua ini kita tidak memerlukan hak akses root (no root) namun kita harus ingat dengan akun Google kita yang sebelumnya sudah kita daftarkan pada perangkat yang kita miliki. Untuk cara dan langkah-langkahnya yang jelas bisa di lihat dibawah ini.

  1. Hal pertama yang pelu disiapkan HP Android yang lupa pola kuncinya
  2. Nah, pada saat tampilan pola kunci silakan anda pilih menu unlock via Google Account
  3. Setelah itu, pilih enter Account Google detail lalu tap Next
  4. Sekarang silakan anda masukkan email dan password akun Google yang anda ingat
  5. Buka kotak masuk pada email anda untuk melihat kode unlock yang sudah dikirim oleh Google
  6. Ikuti prosesnya lalu pola kunci Android anda akan terbuka secara otomatis berhasil

Bagi kamu pengguna Oppo Joy R1001 dan bootloop, silahkan baca Oppo Joy Bootloop? Begini Cara Memperbaikinya (Bisa Tanpa PC)

Tips buat anda semua, saat baru pertama kali membeli smartphone Android maka anda akan diminta untuk membuat akun Google baru atau bisa juga menggunakan akun yang lama untuk menggunakan perangkat anda.

Sebaiknya dalam langkah ini anda mengingat betul email dan password yang anda buat atau jika perlu anda catat di buku anda.

Hal ini akan membantu anda jika sewaktu-waktu anda lupa, maka anda bisa melihatnya di buku catatan anda. Sekian untuk cara membuka Android yang terkunci tanpa reset dan selamat mencoba.