Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Mahasiswa Akper

TERURUS.COM – Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, saat ini banyak hal yang dapat anda lakukan melalui smartphone anda. Bahkan saat ini banyak aplikasi-aplikasi yang bermunculan yang dapat digunakan untuk tenaga kesehatan, termasuk bagi anda mahasiswa akper (akademi keperawatan). Aplikasi-aplikasi ini dapat digunakan untuk referensi, rumus cepat serta membantu beberapa diagnosis. Berikut beberapa aplikasi Android yang wajib untuk mahasiswa akper.

Sangat penting bagi kita untuk memanfaatkan teknologi yang digabungkan dengan bidang kesehatan, ya contohnya seperti aplikasi Android untuk mahasiswa akper berikut ini. Agar dapat memudahkan mereka untuk lebih mendalami ilmu kesehatan yang di ajarkan di bangku kuliah, ada baiknya anda menggunakan smartphone agar bisa mendownload aplikasi bermanfaat berikut ini.

4 Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Mahasiswa Akper

1. Super Bright LED Flashlight

super-bright-led-flashlight

Aplikasi ini dapat anda gunakan sebagai penerangan untuk membantu dalam pemeriksaan pasien seperti pupil, hidung, telinga dan masih banyak lainnya. Terkadang penlight sangat mudah hilang layaknya pulpen sehingga aplikasi ini dapat anda gunakan sebagai pengganti penlight. Walaupun aplikasi ini cukup lelet ketika dibuka, namun aplikasi ini dapat memaksimalkan penerangan cahaya lampu flash pada ponsel anda.

2. Drip Rate Calculator

drip-rate-calculator

Aplikasi ini merupakan aplikasi Android yang wajib untuk mahasiswa akper. Fungsi aplikasi ini adalah untuk menghitung tetesan infus secara otomatis. Aplikasi ini sangat mudah untuk anda gunakan. Anda hanya tinggal memasukkan faktor tetes, cairan yang dibutuhkan dan waktu yang dibutuhkan dalam satu cairan infus tersebut untuk habis. Aplikasi ini akan secara otomatis memberikan hasil berapa tetes per menit ( drip per minute / dpm ) untuk menghabiskan suatu cairan tersebut.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah dia hanya dapat menghitung tetesan infus pada cairan yang kosong/polos saja. Tidak dapat anda gunakan untuk menghitung tetesan cairan infus yang dicampur dengan obat-obat lainnya seperti dopamine, oxytocin dan masih banyak lainnya. Jadi tidak salah bila aplikasi Android ini yang wajib untuk mahasiswa akper instal.

3. Drip timer

drip-timer

Aplikasi ini akan menghitung secara otomatis dan sebagai timer ketika anda akan meghitung tetes infus. Anda hanya perlu menekan layar ponsel anda bersamaan dengan infus menetes. Cukup tekan layar anda 3 kali dan selanjutnya aplikasi ini akan menghitungg berapa tetesan per menit dan waktu yang dibutuhkan hingga cairan infus tersebut habis. Ketika cairan habis, timer akan berbunyi. Timer ini sangat berguna untuk anda yang tidak sempat memantau cairan infus pasien anda satu-satu.

4. BurnCare

burn-care

Aplikasi ini dapat menghitung secara otomatis luas luka bakar dan cairan yang hilang dari dalam tubuh akibat adanya luka bakar. Terkadang kita tidak sempat menghitung luas luka bakar pasien ketika pasien datang sehingga aplikasi ini akan sangat membantu anda. Aplikasi Burn care ini sangat mudah untuk digunakan, anda hanya perlu menggambar bagian tubuh mana yang terkena luka bakar pada bagian model yang ada didalam aplikasi. Setelah itu aplikasi akan secara otomatis menghitung luas luka bakar dan berapa cairan yang dibutuhkan. Aplikasi ini menjadi aplikasi Android yang wajib untuk mahasiswa akper.

Aplikasi Artis! : (Sering di pake Artis) 5 Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend

Sekian informasi seputar aplikasi Android yang wajib untuk mahasiswa akper. Dengan adanya aplikasi ini akan sangat membantu pekerjaan anda. Semoga dapat membantu anda dan selamat mencoba.