5 Aplikasi Fast Charging untuk Percepat Pengisian Baterai Android

TERURUS.COM – Gunakan aplikasi fast charging untuk mempercepat proses pengisian baterai di ponsel Android kalian. Tau gk sih, kalau proses charging atau cas itu ternyata lama juga ya? Waktu normal adalah sekitar 2 jam, dan bahkan ada yang bisa sampai 3 jam lebih.

Aplikasi Fast Charging

Itupun jika kalian menggunakan charger ori dari pabrik hp kalian, kalau yang KW itu bisa sampai 5 jam lho. Sangat lama bukan?

Maka dari itu buat kalian yang tidak suka dengan kelamaan, tentu ingin proses charging yang lebih cepat misalnya dengan menggunakan bantuan aplikasi fast charging terbaik untuk Android. Mau tau apa saja aplikasinya? Yuk simak review kita berikut ini.

5 Rekomendasi Aplikasi Fast Charging Terbaik di Android

Baik bagi anda pengguna Samsung, Xiaomi, Asus, LG dan yang lain baiknya menggunakan aplikasi fast charging untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam hal pengisian daya.

1. Ultra Fast Charging 5X

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan pengisian baterai hingga 5 kali dari biasanya dengan perkiraan waktu antara 30 sampai 50 menit saja, luar biasa bukan?

Ultra Fast Charging 5X

Ultra Fast Charging 5X akan mengontrol semua aplikasi yang menguras cukup banyak daya pada ponsel anda seperti wifi, gps, data, kontras layar dan bluetooth. Tidak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini akan mengoptimalkan kondisi baterai anda hingga dia akan melakukan monitoring terhadap baterai ponsel.

Download Ultra Fast Charging 5X

2. Battery Turbo

Aplikasi yang tepat untuk anda yang tidak suka menunggu lama, Battery Turbo memiliki tiga mode pengisian baterai yang memungkinkan anda untuk memilih salah satunya. Modenya adalah:

Battery Turbo

  • Extreme Mode: Anda bisa meningkat hingga 40% kecepatan pengisian baterai anda.
  • Modus Cepat: Meningkatkan kecepatan hingga 28%, rekomendasi saat anda sambil terhubung ke wifi.
  • Modus Lambat: Mode ini dapat meningkatkan kecepatan pengisian hingga 15%, sehingga memungkinkan fitur WiFi dan mobile data tetap aktif.

Untuk hasil yang maksimal silakan gunakan Extreme mode, hanya saja pada mode ini anda tidak dianjurkan untuk menghidupkan wifi dan menggunakan hp pada saat proses charger untuk hasil yang lebih optimal. Aplikasi ini dapat anda download secara gratis di play store.

Download Battery Turbo

3. Accu​Battery

Meski lebih dikenal dengan aplikasi perawat baterai, namun ada salah satu fitur yang cukup membantu untuk mempercepat pengisian baterai yang bernama “Charge Speed”. Menampilkan informasi baterai secara detail termasuk arus amperenya.

Accu​Battery

Dengan aplikasi ini anda dapat mengetahui kesehatan baterai dan waktu kapan akan melakukan pengisian. Terdapat fitur PRO, dimana kalian diharuskan untuk membeli untuk menikmati fitur versi premiumnya.

Download Accu​Battery

4. Super Fast Charger 5x

Berbeda ya dengan aplikasi nomor 1, meski namanya hampir mirip tapi ada beberapa yang membedakannya terutama pada fitur dan tampilan. Dengan kecepatan sampai 5 kali pengisian biasa, tentu ini akan menjadi hal yang luar biasa.

Super Fast Charger 5x

Fitur auto clean ram dan battery saver yang dimiliki akan mengoptimalkan ponsel saat di charge. Clean ram sangat penting, agar pada saat proses pengisian berjalan ponsel tidak memuat beban yang terlalu berat. Tersedia juga fitur alarm saat baterai anda penuh, jadi tidak perlu khawatir.

Download Super Fast Charger 5x

5. Fast battery charging (Super Charger)

Meski aplikasi ini kami tempatkan di posisi terakhir, bukan berarti tidak memiliki fitur yang baik. Fast battery charging (Super Charger) hadir dengan tampilan sederhana yang akan memudahkan penggunanya untuk melakukan setting.

Fast battery charging (Super Charger)

Mengklaim bahwa aplikasi ini bisa meningkatkan kecepatan pengisian baterai 20 hingga 40%. Lihat suhu baterai serta penggunaan ram, selain itu terdapat juga fitur yang akan secara otomatis mematikan wifi dan bluetooth anda.

Download Fast battery charging (Super Charger)

Kesimpulan

Semua aplikasi fast charging diatas hanyalah aplikasi pendukung saja, jadi untuk hasil yang lebih maksimal lagi adalah dengan anda membeli charger yang memiliki kecepatan pengisian daya. Hanya saja kebanyakan akan membuat daya pakai baterai lebih pendek karena panas yang ditimbulkan pada saat pengisian.

Baca juga5 Aplikasi Pendingin Hp Android, Berguna Juga Saat di Cas

Jadi tips paling ampuh dan aman untuk mempercepat pengisian baterai adalah dengan menggunakan charger asli, voltase rumah stabil (bisa pakai stavol), dan charger hp dalam kondisi mati. Itulah cara amannya, jadi selamat mencoba sendiri di rumah ya.